Doa

Besok adalah peringatan seminggu tanpa obat.
Jadi, berawal dari keyakinan seluruh anggota keluarga kalau saya bisa sembuh. Dan saya yakin ada yang salah dari penetapan saya sebagai penerima CKD sepanjang hidup saya. Maka,saya dan keluarga membuat sebuah keputusan besar. Keputusan yang memiliki dua kemungkinan bertolak belakang. Saya benar benar bisa kuat dan sembuh, atau saya harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Alhamdulillah.. berita baiknya adalah, tidak ada satu hal burukpun terjadi pada saya. Saya masih menghabiskan empat film, seperempat bagian novel, sekaleng bear brand, sebuah pisang goreng, segelas cendol santan, dan dua sendok madu, serta 2 botol air zam zam untuk hari ini.

Dan, Alhamdulillah tidak ada hal buruk yang terjadi pada saya berkenaan dengan kesengajaan saya melepaskan diri dari pengaruh sekotak obat obatan yang di simpan rapi di tupperware warna hijau kesayangan mama. Ketakutan saya pada seluruh tulang belulang yang serasa lunak dan menyakitkan juga tidak terjadi, walaupun saya tidak menggigit pil kalsium seperti biasanya, tulang saya masih baik baik saja dan tetap ditempatnya.

Obat asam folat dan beberapa suplemen penambah darah lainnya juga sudah tidak saya makan. Semua, semua obat obatan sudah seminggu ini tidak saya telan ke lambung. Dan mau tau apa hasil labnya?

Mengagumkan.
Dihari ke empat, tepatnya kamis kemarin. Saya sengaja meminta perawat mengambil satu botol kecil sampel darah. Perawat menyedot darah saya lewat selang yang sudah terpasang ketika momen cuci darah baru berjalan. Ayah langsung membawanya ke apotik terdekat, dan kembali pulang ke ruang cuci darah dengan mata yang cukup berbinar. Hasil 3 tesnya masih raport merah semua, tapi sangat menakjubkan. Asam urat saya bernila 6,4. artinya 0,8 angka lagi menuju stabil. Ureum berjumlah 100, well masih harus memotong banyak makanan beracun. Dan yang menyenangkan adalah, kreatinin saya turun 5 angka dalam waktu 4 hari. Bayangkan, hari senen sebelumnya kreatinin saya di angka 10. Dan kamis kemaren turun hingga angka 5. Maka, kira kira berapa angka kreatinin saya besok? yah yah.. saya juga penasaran. Tebakan saya, kemungkinan kreatinin saya besok 2,5 sampai 3. Dan untuk mencapai normal, nilai yang tepat adalah 0,5 sampai 1. Artinya, kesembuhan itu bisa jadi kenyataan, artinya.. Tidak ada yang perlu dipercaya selain perkataan Allah. Setiap penyakit, ada obatnya, kecuali tua dan mati. 


Sejujurnya, saya bukan tidak percaya dokter. Hanya untuk saat ini, saya yakin bahwa apa yang Nabi Muhammad contohkan harus menjadi keyakinan saya untuk sembuh. Setiap hari sejak seminggu ini, saya memakan buah kurma minimal 3 butir perhari. Menelan 2 sendok madu perhari. 1 botol air zam zam. Dan kemarin, untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya di bekam.

Semua pengobatan saya kembali ke pengobatan di zaman nabi. Kurma, madu, air zam zam dan bekam. Dan hey, bekam tidak menyakitkan, sama sekali. Tadinya saya fikir saya akan kehilangan banyak air mata sepanjang bekam. Membayangkan kulit saya di tusuk oleh jarum kecil di banyak tempat di pundak. Membayangkan pedihnya ketika darah saya tersedot keluar dari lubang yang dibolongi oleh jarum jarum pesakitan. Ternyata? Geli. Rasa ditusuk tidak lebih dari sekedar geli. Hanya geli, tidak lebih. Ah, harus ada yang memberi tahukan ini pada dunia. Bahwa di bekam tidak sakit, sama sekali.

Besok saya akan kembali cuci darah, mohon doanya agar besok hasil labnya semakin baik. Dan saya bisa mengurangi jumlah kunjungan saya kerumah sakit khususnya ke ruang HD (cuci darah) menjadi seminggu sehari, berlanjut ke sepuluh hari sekali, dua minggu sekali, dan seterusnya. 

Maka, satu satunya yang bisa mengubah nasib adalah doa.
dan saya percaya, Allah mulai menjawab doa Mama dan Ayah.




Komentar

  1. Hiduplah lebih lama sahabat, walaupun bukan sisi kuasa manusia, tapi tuhan menjanjikan kemuliaan dan pengabulan doa apapun, semoga yg terbaik. Masih ditunggu lebih banyak coretan kisah mu di blog ini atau dimanapun. Jadilah yg berharga, sehat selalu ya.

    Mantan rekan sebangku, dan korban jilbab matahari, ketek gersang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer