2015

Ini akan menjadi tahun yang berbeda.
Resolusi tak terhingga yang berbaris teratur jika GGK(Gagal Ginjal Kronis) berubah menjadi GGA(Gagal Ginjal Akut)
Masih ada 5 minggu terakhir, sebelum semua vonis dari dokter yang "sangat menyenangkan" itu berubah.

Kalaupun GGK ku membutuhkan lebih banyak minggu dari 5 minggu, aku juga akan tetap menunggu. Menunggu sampai ia benar benar mau menjalankan fungsinya sesuai yang seharusnya. Aku akan tambahkan bulan februari sebagai bulan penyembuhannya. Jika belum cukup, semoga akan benar benar tuntas di bulan Maret.

Aku tak merasa terpancing ketika dokter menyatakan bahwa ginjal ku sudah benar benar melakukan pengkhianatan abadi. Aku lebih mengenal ginjalku dari pada dokter itu. Aku lebih tau apa yang dirasakannya dan apa yang bisa ia lakukan. Ginjalku tak sepayah yang dibayangkan dokter putus asa itu, Aku bisa merasakannya. Bukankah dia sudah bercokol dan menjadi teman hidupku sepanjang 22 tahun ini? Aku tahu dan aku yakin dengan keyakinanku,


Bukankah keyakinan adalah jalan pembuka kesehatan?
Dan kalaupun masih perlu mendapatkan perawatan, aku tak merasa sakit.
Rasa rasanya, tak ada jarak antara aku dan kesembuhan.
Chronic Kidney Disease ini hanya status, tapi tak mempengaruhi apapun dariku.
Hanya perlu sedikit siksaa 4,5 jam dikali 2 selama seminggu.
Hanya perlu menahan 24 butir kapsul dan 11 tablet pil tanpa harus merasa kenyang.
Hanya bisa makan nasi, ikan, sambal dengan minyak zaitun dan kerupuk palembang.
Dan hanya tak perlu melirik orange jus dan kelapa muda yang segar.
Terakhir, belajar untuk mati rasa ketika jarum besar dyalisis mulai menusuk kulitku yang di jadikan papan sasaran berkali kali.


Aku tau ginjalku tak sepayah yang para dokter katakan,
Aku yakin







Komentar

  1. tikaaaaaa, smangaaatttt yaaaa...semoga cepat diberi kesembuhan :) miss youuuuu muahmuaahhh :*

    BalasHapus
  2. Semoga cepaatt sembuh ya...Amin :)
    Keep Semangat yaa

    BalasHapus
  3. Semangat mbak Tika.. InsyaALLAH mbak pasti sembuh! Harus tetep yakin, dan jangan putus asa, karena ALLAH melihat dari hasil jerih payah kita. Keep fight, mbak!! :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer