Postingan Dengan Ginjal Baru

Ini adalah postingan pertama saya setelah transplantasi ginjal tanggal 17 januari 2017.
Ada banyal yang ingin saya tulis, agar saya tidak melupakan bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang cukup berat, penuh dengan hal hal luar biasa. Saya tidak ingin melupakan bagaimana rasanya detik detik menuju kehidupan kedua di dunia ini. Sat dimana Allah kasih saya kesempatan untuk hidup tidak dalam keterbatasan yang saya rasakan sejak dua tahun terakhir. Sayangnya, dengan berbagai keribetan dan hal hal tekhnis lainnya. Saya baru bisa menulis di tanggal 29 Januari 2017. Sekitar 12 hari setelah saya transplantasi. Saya susah untuk menulis secara urut. Mohon  maafkan jika nanti tulisan ini menjadi sangat random. Kemampuan mengingat saya yang mungkin juga terdistraksi setelah dibius selama 10 jam di ruang operasi, mungkin membuat saya melupakan hal hal detail yang justru penting untuk ditulis agar diingat.

Saya berencana menulis 1 tulisan dengan satu tema. Kali ini temanya mungkin tentang : tema apa yang akan saya tulis nanti. Hahaha..  Berikut check list yang sudah bergantungan di pikiran saya.
1.     Proses Transplantasi
Ini akan berisi informasi mengenai pengalaman saya dalam menjalani proses transplantasi sejak pertama kali hingga mendapatkan tanggal operasi. Ada banyak whatsapp yang masuk sejak hari pertama saya boleh pegang HP (23 Januari 2017), semuanya berisi ucapan, selamat, apa kabar, dan bagaimana proses transplantasi. Jadi, kalo nanti saya sudah bisa membuat baian ini dengan cermat, saya gak perlu tulis ulang berkali kali. Cukup kasih link, selesai deh :D Tapi, jika ada pertanyaan yang belum terjawab di Link ini nanti, kalian tetap bisa whatsapp ke saya :D Jangan sungkan :D

2.     Masa Opname dirumah sakit
Ya, tentang apa yang terjadi. Apa yang harus dibawa, dan lain lain.

3.     Tentang Pendonor
Ini tentang Ayah dan Mama saya yang dua duanya sudah menjalankan tes pra transplantasi untuk memberikan 1 ginjalnya ke saya.

4.     Pengalaman Pasca transplant
Ya, dan blog ini akan berisi pengalaman saya sebagai pasien post transplantasi. Bagaimana saya menjalani hidup setelah transplantasi.





Sekiaaan.

Komentar

Postingan Populer