5 weeks post transplant

Yey.. udah jalan 5 minggu.

Harusnya minggu kemaren aku operasi lepas double G stain sama selang capd. Tapi karena lagi kena virus herpes zoster dan radang tenggorokan. Akhirnya diundur, sampe minggu depan.

Yes, sejak 14 hari lalu aku diserang virus herpes zoster. Tadinya kupikir ini alergi obat, alergi counterpain, atau alergi sabun mandi. Ada semacam merah-merah di nadi kanan, eh taunya lama lama makin gede dan tangan kanan sampe dada kanan sakitnya minta ampun, litterally, aku beneran minta ampun kesakitan.

Aku tahan rasa sakit dan nyerinya cuma dengan obat paracetamol sama obat antivirus dari professor endang. Ditambah salep dari dokter kulit. Beberapa teman yang paska transplant dan kena virus ini juga cerita mereka bahkan sampe opname karena rasa sakit yang luar biasa dan gak ada nafsu makan. Aku sebenernya juga gak sanggup nahan rasa sakitnya, tapi berhubung nafsu makanku gak berkurang sama sekali alias masih aja rakus, aku tahan tahan aja dirumah. Sampe nangis 3 hari karna sakitnya gak maen maen. Aku beneran berusaha tidur doang sepanjang 3 hari, dan bangun cuma buat ke toilet dan makan, itu pun bangun dengan iringan tangisan. Sakit banget, sumpah!
Setelah 14 hari, sekarang si gelembung cacar itu udah mulai mengering. Tapi masih ada sensai rasa sakitnya terutama di jari.
Aku masih agak kesulitan pake tangan kanan karena si virus itu menyerang hampir seluruh jari. Masak aja jadi sulit.

Berkat insiden virus cacar air yang bangkit lagi ini, aku jadi ahli mengoperasikan tangan kiri. buat megang sendok, sampe megang pisau. hohoo


kemaren aku males masak, jadinya mampir ke mall buat makan suki sukian. Enak, suka deh, sambalnya enaaaak banget. Di red suki kalo gak salah. besok2 mau kesana lagi pokoknya.


ini aku ngetik juga pake tangan kanan juga, jadinya tiap neken keyboard ada sensasi kena listrik. sakit, jadi gak bisa nulis panjang panjang.

udah sekian.

haha.

Komentar

  1. aku dulu pernah kena herpes zoster tik, tapi di bibir atas. nggak sakit sih soalnya jarang kena sentuh apa-apa. makan juga no problem, bibir cuma jadi semok doang. kekeke..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer