March.. March..

Terlalu banyak hal baik yang terjadi di bulan maret. Terlalu, banyak. Terima kasih ya Allah :D
crazy monkey 003happy birthday crazy rabbit

Saya rasa hampir setiap orang akan merasakah semacam 'presents from God' di bulan kelahirannya, selain  itu berarti Allah kasih umur yang panjang buat kita, di bulan itu akan ada banyak hal yang menyenangkan. Seperti yang aku bilang, There are so many.. .
crazy monkey 136crazy monkey 156

Me? beside a gergous 'wishing-kissing-wall paper' from my dance team, I get another 'wishing-photo's-wall paper'  and video's birthday from my best friend too. Unique stuff from my office and present from my parents :D 

crazy monkey 177
Waktu itu, 10 maret, aku sengaja menjadwalkan diri ke salon deket kosan sepulang kerja, aku tau kalo mereka bakal kasih free creambath untuk yang ulang tahun di hari itu. Eh taunya, baru jam 11 siang, maghku kumat. Tanpa skenario, akhirnya aku izin sama HRD buat pulang setelah makan siang, jam satu. Sampe rumah, aku langsung makan dua butir obat magh warung (tapi belinya di apotik). Makan nasi putih, dan coba tidur. Baru satu jam tidur, si melyn minta temenin beli jilbab, berhubung di kosan panas, dan mualnya udah ilang, aku langsung buru-buru pake jilbab dan berangkat 'cari udara segar'. Tapi kayaknya si Melyn salah ajak orang, aku bukan orang yang cukup tepat dalam pilih-pilih barang, too selective. Alhasil, dengan perasaan naas aku sama melyn pulang dengan tangan kosong dan kulit gosong(panas). Sampe kosan, aku jadi inget buat coba free crambath di salon itu. Berbekal sendal jepit, aku ngingsut-ngingsut ke salon. Lumayan, saving 25.000. Ini salon emang luar biasa, berdedikasi tinggi. Pelayanannya juara, harganya mahasiswa. Gak berasa banget murahannya, service yang kita dapet itu sama kayak pelayanan di salon-salon yang mahal itu. 
crazy monkey 066crazy monkey 069crazy monkey 096

Sampai depan pintu, aku masih pede aja masuk salon hanya bermodal KTP yang tanggal ulang tahunnya hari ini. Tapi langsung ciut pas liat orang di dalam salon banyak banget. Sok-sokan liat daftar perawatan salon, pas receptionistnya sepi aku langsung tanya.
' Mbak bener gak sih kalo ulang tahun free creambath?'. 
Mbak receptionist nya jawab, 'Oh, iya mbak.. mbak hari ini ulang tahun? '. 
Aku jawab sok kaget, " Wah, iya, kebetulan banget mbak, aku hari ini ulang tahun, jadi beneran free mbak?' 'Iya mbak, free'. 
Aku langsung girang girang senang. Ngebayangin uang 25.000 yang emang harusnya buat creambath berganti bentuk jadi snack dan es krim. Ah, such a great moment :p Sepanjang di pijit pijit, aku mikir, 'I wonder that I am the only person who using my birth-day for get free creambath. ah.. I am not really care :p sebodo amat..'


crazy monkey 039crazy monkey 140crazy monkey 183

Bukan cuma mau salon gratis, aku udah nge list beberapa tempat makan yang bakal kasih free kalo kita ulang tahun. 'It's the day.. I can control this world(my wallet) with  ID card!'.  Salah satu targetnya itu  'Kedai Jamur'. Tempat jejamuran paling seksi se-jogja, makannya variatif, masa ya masa ya jamur bisa berasa daging ayam, aih.. sate jamurnya juara lah, enak lah pokoknya. Tapi emang yang namanya rejeki itu urusan Allah. Mau rencana semateng apa, kalau bukan rejeki ya tetep gak dapet. Sepupu dari solo telepon kalo dia mau masuk rumah sakit. 'Mbak, anterin ambo kerumah sakit yo'. 'Haa.. seriusan.. tambah parah mbak sakitnyo? mau berangkat kapan?'Aku shok, kaget. Sepupu jawab, ' Nanti ya mbak, ini lagi nemenin kawan beli ikan di pasar hewan.'. Aku langsung senyap dengar jawabannya. Untuk orang yang mau masuk rumah sakit karena tipus, tapi masih mau nemenin temen ke pasar hewan yang jaraknya hampir satu jam, itu tindakan yang setia kawan- tapi tidak terlalu tepat. Semacam harakiri..
crazy monkey 130crazy monkey 137

Akhirnya pupus harapan nyoba makan gratis. Malam itu, setelah shalat magrib dan makan berbayar, kita berangkat ke rumah sakit. Dang, emang ya, kalo mau masuk rumah sakit jangan hari senen deh, penuh. Beberapa temen yang kerja di rumah sakit juga bilang kalo senen itu rush day nya rumah sakit. Asumsinya sih mungkin karena sabtu minggu orang pada lalai dan saking banyaknya agenda, niat liburan malah nimbulin banyak masalah, ntah karena kecelakaan, jajanan pasar yang kurang higienis, sampe mungkin yang sakit hati diputusin pacar setelah weekend (eh :p).

crazy monkey 045crazy monkey 060crazy monkey 154
Nunggu dari jam 7 malam, mbak ana baru dapet kamar jam 1 malam. Mana dapet kelas 3, gak ada AC lagi, Dang! panasnya luar biasa, dan dengan tidak tahu dirinya aku malah nyempil tidur di tempat tidur pasien bareng mbak ana. Sambil menahan mual, tentu saja (magh). Besoknya kita langsung ganti rumah sakit dan alhamdulillah mbak ana ambil ruang VIV, yeay..bisa nonton tipi kabel, buahan segar di kulkas, dan tidur di extra bed, berasa di hotel deh.

crazy monkey 121crazy monkey 121crazy monkey 121
Nah, sebagai bulan-ulang tahun, Allah ternyata udah nyiapin hari yang cukup membahagiakan. Sekitar tanggal 14 maret, sehari mbak ana pulang dari rumah sakit yang serasa hotel itu. Mita, temen kosan, ngajak aku melin, dinda, amel buat ikut dia nginep di hotel mahal di Yogyakarta. Ha.ha.ha.
Ceritanya gini, mamanya Mita lagi ada acara di hotel, beliau panitianya. Nah, untuk malam sabtu-minggu, karena acara udah selesai, beberapa peserta yang tempat tinggalnya di jogja memilih untuk pulang kerumah, alhasil ada beberapa kamar hotel yang kosong, padahal hotel udah dibooking sampe minggu. Jadinya, para mahasiswa dan fresh graduate macam saya tergiur numpang makan dan tidur di kamar hotel, gratis.
crazy monkey 169crazy monkey 209dance with me crazy rabbit

All you can eat. Setelah puas nyicipin banyak menu dengan porsi super sedikit(biar bisa nyobain semuanya), aku, mita, melin, hanif, dan yogi mulai diskusi rencana bisnis kami. Diskusi di ruang kamar hotel yang semalam harganya 12 juta, serasa energi tersendiri lah buat nyelesein bisnis plannya. Aku sama dinda sempat maenin piano yang ada di sana. Hey, Dinda is a great teacher. Dalam kurang dari sepuluh menit, aku udah bisa bawa satu melodi. haha... Yeay. I am a natural music player (terlepas dari kegagalan maen biola dan harmonika).
music crazy rabbitcrazy monkey 020

Besoknya, aku melin dan mita lanjut berasa sosialita, selepas makan pagi gratis, kita memutuskan nyoba kolam renang hotel. Bela-belain pulang kekos ambil baju renang, mulai renang dari jam setengah 10 sampe jam 11. Air kolamnya itu ya, gak ada keras-kerasnnya sama sekali.  Kan biasanya kalo udah selesei renang rambut berubah jadi rambut medusa, eh ini malah nggak. kolam ini sebenernya dibuka untuk umum, tapi lumayan mahal, 150.000 rupiah. kebetulan pas kami betiga berenang, kolam kosong, berasa kolam pribadi. Berita buruknya cuma satu, mukaku gosong sampe sekarang, sampe 10 hari kemudian.
happy diver leafcrazy monkey 174crazy monkey 174happy diver leaf

Gak selesei sampe situ, tanggal 17 maret aku mulai masuk ILETS preparation. Yes, akhirnya keinginan les inggris yang sebener-benernya kesampean. Setelah berbulan-bulan bergelut sama kerjaan, akhirnya punya aktifitas baru, kelas IELTS. Yang bikin seneng adalah, semua, aku tekanin lagi, semua temen-temen di IELTS pada baik-baik, nyambung, ah, berasa playgroup deh :D Semoga mereka semua bisa lulus IELTS dan scorenya cukup dengan purpose mereka masuk kelas IELTS.

bye leafvictory sign leafbye leaf

Hari ini les IELTS lagi, wish me luck :D

ditulis di penghujung bulan ulang tahun.
24 maret 2014.
I love you, March.
in love leaf

Komentar

Postingan Populer