Frozen. Dan ia seperti waktu, tetap mencair walaupun sempat seperti membatu.

jadi sebenernya ada satu fenomena yang jadi pembahasan hangat hari ini. Berkisar tentang umur.
Hidup yang seperti kurva, menanjak lambat ketika umur kita 0 bulan-20 tahun. Dan meluncur cepat ketika berumur 20 sampai maut datang. Jaman kecil, sehari itu benar benar berjalan lambat. Semakin dewasa, banyak yang sampai menghabiskan malamnya hanya untuk menikmati hari yang hanya 24 jam. Tidur menjadi lebih sedikit bagi sebagian orang yang merasa hidupnya berjalan cepat.

Saat ini saya dititik waktu yang terasa berjalan cepat. Tidur 5 jam sudah sangat menyenangkan, sudah sangat lama untuk merenggangkan otot-otot mata dan kaki yang kaku lantaran di pakai seharian. Melototi paragraf demi paragraf naskah, memelototi beberapa rancangan baju terkenal untuk dipakai pemotretan kaver, sampai nonton film download dari ganool.com. Tidur menjadi 1 aktifitas yang terlalu sayang jika dipakai terlalu banyak. 

Di umur 20-an ini pula(21 tepatnya), rasa rindu ke rumah begitu kuat. Tidur seatap dengan Ayah dan Mama serasa sangat berharga. Sesuatu yang harus diperjuangkan. Ketika keegoisan saya yang hanya ingin bekerja menjadi editor yang sayangnya hanya ada di jogja, saya harus merelakan sedikit waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Atau sebaliknya? Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum saya kembali ke kampung halaman. Harus menyandang gelar Master terlebih dahulu, memiliki usaha sampingan, baru rasanya menjadi lega untuk kembali ke rumah. Bertatap muka dengan orang tua setiap harinya.

Di umur 21 ini pula, ketika waktu berjalan cepat, semua keputusan hidup juga harus segera ditentukan secepat mungkin. Mau segera ambil master harus bergerak secepatnya. Mau punya usaha juga harus bergerak secepatnya. Mau kembali ke orang tua juga harus lebih bergerak secepatnya.

Semua rencana 2014 masih didepan mata. Masih bisa di tapak satu persatu. Semoga semuanya berjalan lancar. 

Oh ya, kemarin saya menemukan satu kebahagian besar dalam hidup, bertemu dengan teman lama yang sudah dua tahun tidak bertemu. Simonka Makovska, gadis cantik asal Slovakia. Setelah 2 tahun tak bertemu, semuanya banyak berubah, Simi semakin cantik, matang, dan dia sudah mencapatkan gelar Master. Senang melihatnya kembali ke Indonesia dengan seorang suami hawai yang mengajaknya menikah di bukit terjal. 
Dan ketika hari ini, saya menemukan satu kebahagian kecil lainnya. Setelah air putih, saya mulai jatuh cinta dengan Frozen. Ya, silahkan tertawa, bahwa hari ini adalah hari pertama saya beli frozen. Sebelumnya hanya selalu berhasil mencomotnya dari gelas teman-teman(dara-dara lagi-dara lagi-red). Thanks for introducing me the drink of heaven. Dan terima kasih juga dengan melyn dan mita yang sudah menerima saya meneduh dengan tontonan film blue ray. 

Frozen. Waktu yang tetap mencair walaupun sempat seperti membatu.
Ya, seperti judul diatas, frozen dan waktu itu sama.

Komentar

Postingan Populer