Nanti, Kalau Sudah Transplantasi.

Nanti, Kalau sudah transplantasi,
aku pasti merindukan malam malam mengganti cairan dialisat.
Saat perut melilit dan kram di terpa dialisat yang tidak dihangatkan.
Dan tidak perlu menulis berapa cairan yang tertarik oleh dialisat.

Nanti, kalau sudah transplantasi,
Aku tidak perlu disuntik hemapo yang sangat pedih itu.
Tidak juga gila gilan menelan putih telur yang tidak kusuka.
Dan bisa minum segelas penuh setelah makan.

Nanti, kalau sudah transplantasi,
Aku akan rajin olahraga lagi, kembali menari, dan berenang
Tidak perlu takut dengan selang yang kerap tertarik ketika melepas baju
dan bisa tidur menyamping dengan lebih tenang.

Nanti, kalau sudah transplantasi,
aku berharap bisa mengingat hari hari yang penuh dengan kesakitan dan kengiluan.
Atas rasa makanan yang dulunya hilang dilidah.
Rasa kram yang memutus semua persendian.
Dan semua sindrom berawalan hypo-hyper yang menghentakkan rasa nyaman.

Nanti kalau sudh transplantasi,
Aku ingin bersyukur atas kesempatan kedua yang diberikan.
Mengingat betapa merdekanya kepala tanpa tekanan dan semua sendi tanpa keluhan

Nanti, jika waktunya sudah datang
aku tetap ingin menjadi yang pandai bersyukur
Atas segelas es yang mengguyur tenggorakan
Sepiring Nasi padang yang bikin kenyang
Dan dawet ayu yang bikin bahagia serasa bisa terbang.

Nanti, Disaat yang Allah Tentukan

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer