Air es di freezer

sengaja banget nih,
mau coba nulis blog dalam keadaan baru udah makan besar sore yang pedas dan belum minum air. Jadi barusan kepikiran minum air es dan karena udah lama -dengan sengaja- gak ngisi air dikulkas jadi tuppeware isi air putihnya baru dimasukin ke freezer 2 menit yang lalu. Air isi 500 ml dinginnya kira-kira berapa menit sih? Ada sampe 10 menit nggak?

kemaren alhamdulillah cuci darahnya lancar. Alhamdulillah. Jadi hari ini saking segernya bisa bolak balik ke warung dua kali beli jajan. Hahaha.. Beli ice cream mini, kerurupukan, sama pulpy orange. Setelah 4 bulan gak minum pulpy dan baru tadi minum lagi. Rasanya kok kurang seger ya? Kayaknya masih segeran aqua dingin gitu. Jadinya si pulpy 350 ml nya gak abis, aku simpen di lemari pakaian biar gak ketahuan ayah. Besok pagi pas ayah pergi baru mau dibuang ke belakang rumah. Haha..

Kemaren juga pas minum pocari sweat juga gitu. Gak sesegar dulu kayaknya. Apa sekarang konsep segarku udah terlalu tinggi hingga tidak ada lagi kesegaran yang tepat dilidah duniawiku ini? Masih aja yang paling segar air mineral dingin. Mungkin kalau nyoba UC1000 masih seger kali ya. Tapi kebutuhan 1000ml vitamin C terlalu besar perhari untuk GGK macam aku. Takutnya ntar malah kenapa-napa, soalnya HD masih lama, senen depan.

Beberapa hari lagi mau berangkat ke Yogyakarta untuk operasi CAPD. Semua surat rujukan dari dokter dan rumah sakit sudah ditangan. Udah cek tiket di traveloka juga. Berhubung keberangkatannya berdekatan dengan idhul adha, harga pesawatnya memang agak tinggi. Apalagi mama lagi troma naik pesawat kecil, jadinya mau nggak mau booking Garuda. Kalau aku sih citylink lanjut air asia juga hayok, asal nyampe di bandara dengan selamat.


Mbak Ana udah diwanti wanti dari sekarang. Udah ngelist berbagai tempat makan selama di Jogja. Jadi berhubung berat badanku turun jadi 43-44, keberangkatan di Jogja juga jadi ajang penggemukan badan. Kali-kali sebulan disana badan jadi nambah 5 kilo kan? haha. Malah pas kuliah di Jogja dulu pernah sampai angka 56. Udah sama kaya kulkas sih waktu itu beratnya. Dari makan di pondok cabe, bebek haji slamet, warung steak, warung gejrot kemek, soto bapak deket kost, X.O dimsum, capcay seberang gading mas, sampe nasi sardern telurnya burjo sami asih. Pokoknya pengen makan, makan, makan, biar nggak kurus kayak sekarang. Kalau dipikir pikir, di sela sela kesulitan tetap aja ada kenikmatan. Nyatanya dulu iri banget sama orang yang banyak makan tapi nggak gemuk-gemuk. Sedang aku yang makannya udah ngirit tetep aja bluntel. Sekarang? Alhamdulillah dikasih kesempatan buat makan apa aja sepuasnya dalam rangka penggemukan badan. Walaupun ya mesti diatur juga makan buah dan sayurnya jangan banyak dulu sebelum CAPD. Tapi nanti setelah CAPD boleh banyak makan sayur dan buah. Hore hore.


Soal operasi juga udah banyak informasi dari berbagai sumber. Dari ambil kelas apa yang tepat untuk operasi, sampe biayanya udah lengkap. Cuma masih ragu nanti dibius lokal apa total ya. Ada beberapa temen yang di bius lokal tapi sebagian ada yang bius total. Padahal operasinya sama, CAPD. Ini karena dulu pernah nonton film Wake Up. Film tentang orang yang punya kelainan di badannya atau apalah, yang jelas anestesi gak berjalan sempurna. Dia nggak bisa gerak, gak bisa ngomong, atau sekedar buka mata. Tapi dia bisa denger dan ngerasain sakit. Nah, bayangkan, dia harus melewati operasi transplantasi jantung yang sangat menyakitkan tapi nggak bisa berbuat apa kecuali diam dan merasakan sakitnya. Wah, kalau dipikir-pikir, mungkin dosanya udah langsung habis digerus rasa sakit akibat anestesi. Masuk surga deh kalau ntar dia ninggal, kayaknya. hehe


Udah hampir 20 menit. Harusnya udah mulai dingin ya airnya. Pasti seger.
Maka, Nikmat Tuhan-Mu mana lagi yang kau dustakan?
Segelas air putih dingin setelah makan makanan yang hangat dan pedas di musim kemarau.








Komentar

  1. Jangan berhenti ngeblog ya tik :)
    Selalu mengaggumi karya2mu dari jaman KIR dulu.. :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer