hutan-hujan

dan setapak diantara pinus.sejuk didalam hujan.

saya memilih hutan.
karena pinusnya yang menghalang langit.
yang mampu menciptakan awan dari embunnya sendiri.

udara serasa menghijau. ketika kita berjalan diantara pohonnya- rasanya dunia hanya hutan.
yang tampak bahagia dan tenang-tenang saja. 
apalagi dengan sedikit gelitik hujan.bertambahlah kadar segarnya. aku mengingatnya dua kali. ketika dulu mimpi itu pernah datang sekali. dan tiga kali menjadi nyata.
diantara hutan universitas dibengkulu. diantara salah satu jalan pinggiran solo. dan perjalanan ke wonosari.

aih, betapa bahagianya. jika nanti punya rumah diantara mereka. hutan yang begitu ramah. penuh dengan pinus yang dewasa.

kalaupun matahari datang. ia datang dengan sopan.

tetap saja menyenangkan. matahari yang datang bersama hujan. dan hutan yang sedikit gelap, meletakkan cahaya dalam potongan kecil. tepat di samping kita. dan daun yang jatuh menduduki kepala.sepertinya surga seperti ini.


dan ini yang saya suka. hujan deras ditengah hutan.

dan inilah akhir bahagia. basah oleh hujan. yang jatuh dahulu ke dahan. saya ingin tumbuh disana. bersama disiram hujan hutan. saya ingin kesana. secepat yang saya bisa.

Komentar

  1. nyaris berfikir kalo lagi disana, what a word! berbakat emang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer