Pertahankan, Tambahkan, dan modifikasi

Beristirahat sejenak sebelum lanjut ke target selanjutnya.

Beberapa hari ini berjanji untuk menyelsaikan tugas-tugas. Bolak balik kost-kampus. Menyenangkan ketika sadar semua tugas sudah rampung.

Beberapa hari ini juga lebih suka memasak telur ceplok dengan sedikit garam. Hemat, tidak buang-buang waktu hanya untuk makan, ya, karena magh yang sedang kambuh juga. Jadi hanya bisa makan yang tidak terlalu berasa.

Beberapa minggu ini menyenangkan, sangat menyenangkan. Pergi ke beberapa tempat yang biasa, tetapi selalu punya cerita. Membelah kota Yogja setelah menghabiskan beberapa film hasil penelusuran di folder komputer salah satu warnet.

Sempat kesal dengan beberapa oknum yang melupakan tugas bersama. Ya, terlebih ketika saya dijadikan korban. Dititik dimana waktu liburan di tanggal 2 januari malah harus dikejutkan dengan desakan untuk segera mengirimkan soal Multikulturalisme. Itu tugas YANG SANGAT SEDERHANA, lantas, kenapa tidak dikerjakan oleh mereka? entahlah, mereka punya pilihan hidup masing-masing. Tapi ya sayangnya saya yang harus menutupi kekhilafan mereka. Bayangkan saja. Sms dari Fadlil datang jam 12 lewat 10. Internetan mati. Dan pak Fadlil minta dikirimi soal Multikulturalisme di Jam 1 karena jam 2 sudah dikirim ke fakultas. Lah? Menulis 12 pertanyaan berisi narasi Studi kasus tentang HAM, Gender, dan 7 unsur dalam Multikulturalisme dalam waktu SETENGAH JAM.
Jika 1 soal dikeik dengan7 menit. Maka, 7 X 12 = 84. Ya, 1 jam 24 menit. Sedangkan saya hanya punya waktu 24 menit.

kesalnya bukan main, Saya maklum kalau ternyata PJ-nya, Fathir sedang sakit dan saat itu hp-nya mati. Lantas saya harus emosi sama siapa. Dengan sedikit terpaksa, terpaksa aku melepaskan sedikit emosi dengan si Abang. Sudah dia disuruh kewarnet dekat kost-an, harus mendengarkan kekesalanku, disuruh membantu mengerjakan soal pula,hehe..Tapi, makasih ya Kak :p


Kemaren juga sempat ke Centro.Dengan niatan membeli hadiah untuk Mama, Ayah, Kedua Adek dan Nenek. Ya, namanya wanita. 2 jam habis hanya untuk satu tas. Tas untuk Mama, Labelnya seharga 790.000 dengan potongan(itu rahasia,hehe). Tas cantik yang akan mama gunakan untuk mengajar ke Sekolah. Ya, itu juga ucapan terima kasih untuk mama karena berkat kisahnya, salah satu tulisan saya mendapatkan juara 1. Nah, itu juga salah satu alasan kenapa saya makan telur ceplok.hehe..

Besok, berencana ke Centro untuk membeli hadiah untuk ayah, nenek, dan adek. Semoga masih diskon :D

Semester 5. Yang diawali dengan malas yang sama. Tapi sejak pertengahan sampai akhir ini sudah lumayanlah. Hanya bolos karena Etnika fest dan sakit. Bukan lagi karena minta waktu tambahan tidur karena tidur larut.

Ya, sebentar lagi waktunya pulang kampung. Sebenarnya saya tidak mau pulang karena tiket sudah sangat mahal. Tapi Ayah meminta pulang dan katanya ada kejutan dirumah. Tapi, pulang atau tidak. Ujian kali ini harus lebih serius dari UTS. UTS? haha.. MENYENANGKAN :)

- Komposisi yang semester kemaren didaulat sebagai makul dengan IP paling mengenaskan = C-, ketika UAS dapat 90. Hey,itu saya memang belajar sungguh sungguh. Tepatnya karena taruhan dengan seseorang :)

- Turki. Alhamdulillah dapat nilai terbaik di kelas. 80. Hey, jangan dikira 80 itu standar. (nggak terima :p). Ya, sebenarnya Turki terasa berat karena Dosennya (Hojam dalam bahasa Turki) tidak bisa berbahasa Indonesia dengan baik, dan tidak bisa pula berbicara bahasa Inggris. tapi, kelas Turki sangat Menyenangkan :D

- Balaghah. Nilai saya? 36 :'( Sedih rasanya. Ini akibat menyepelekan satu bab yang ternyata 30 nilai ada didalamnya. Semoga UAS kali ini membaik..

Ya, dan ada makul lain yang mengalami pasang surut yang sama. Tapi intinya, Saya mulai mencintai kampus, mencintai tugas, mencintai kuliah.

Intinya, tidak perlu ada hal yang dibuang. Cukup pertahankan yang baik, tambahkan yang kurang, modifikasi yang jelek.

Komentar

Postingan Populer