berbahagia

Berbahagia.

Semua target tugas selesai. Walaupun didelay 4 jam akhirnya bisa lepas dari tugas-tugas akhir Semester 5 ini.

Tugas ke 1 : Menerjemahkan Novel dari halaman 1-10. Dengan bantuan kakak-kakak yang baik hati akhirnya tugas ini selesai jauh waktu pengumpulan. Jauh sebelum liburan :)

Tugas ke 2 : Membuat proposal skripsi Bab I. Setelah 2 hari berturut-turut nongkrong diperpus, bangcok. Proposal dengan 16 halaman selesai. Saya lupa tekun ini saya dapat dari mana. Entah kenapa pembuatan proposal kali ini saya kira lebih berisi dari tulisan saya sebelumnya. Dengan bantuan sejumlah buku pribadi, buku pinjaman, buku perpus dan e-book. Kali ini benar-benar ketagihan melanjutkan skripsi. Mungkin karena objek penelitian yang membuat saya tertarik. Mengambil tajuk rencana majalah terbesar di dunia. Majalah Time berbahasa Arab. Terdengar cool..Selesai ikut pelantikan, memberanikan diri menitipkan bab I ke meja pak Amir. Tinggal menunggu coretan dan masukan dari beliau. :)

Tugas ke 3 :“Laporan Bacaan” Sastra Arab Masa Abbasiy dan Masa Modern dengan durasi pengerjaan 11 jam, hanya berhenti tidur, mandi, dan makan. Hey, baru kemaren aku menisbatkan diri untuk melanjutkan skripsi Lingusitik, tetapi hanya karena membaca banyak kisah tentang perkembangan sastra dimasa Abbasiyah dan Modern serta sastrawan-sastrawannya membuat saya menikmati membaca belasan referensi. Semakin banyak membaca kisah mereka, semakin sadarlah saya betapa tidak produktif dan tidak serajin mereka. Ya, keheranan saya kenapa banyak orang Eropa yang menuliskan buku-buku tebal untuk sejarah arab atau islam seperti Phillip K. Hittti dan teman-teman. Atau tentang Najib el-Khaelani yang menulis begitu banyak puisi, novel, cerpen, berikut serentetan penghargaan. Atau kitab Al-Aghani milik Abu al-Fajr al- ishbahani yang berharga sangat tinggi?


Sepertinya Allah memberikan ketajaman sempurna pada pena-pena mereka.

Komentar

Postingan Populer