Dasyatnya sedekah

Sebuah buku yang isinya mengacu pada al-quran yang memaparkan kedasyatan sedekah dan bagaimana menikmati hidup ala islam. Ya, hidup ala islam berarti harus berani kaya, berani berbuat, dan berani bersedekah. Saya mencoba percaya tentang dasyatnya sedekah, sampai akhirnya saya membuktikannya sendiri dalam 1 minggu ini.

Kamis, 06 Oktober 2011 : Dapat panggilan psikotest dari Besw*n **arum. Hasilnya gagal untuk ketahap selanjutnya, tapi saya sama sekali tidak kecewa, entah kesabaran dan kekuatan dari mana yang saya dapatkan. Selidik punya selidik, ternyata orang tua saya memang tidak mau anaknya dapat beasiswa dari hasil keuntungan rokok. Ya, do'a orang tua tentu terbaik untuk anaknya. Maka sedekah itu membantu saya menjadi orang yang ikhlas dalam keberhasilan yang tertunda. Semoga rezeki selalu datang dari hal yang baik. Amin

Jum'at, 07 Oktober 2011 : Saat itu saya mulai merasakan sakit padahal hari sabtunya ada acara up-grading yang harus saya persiapkan. Dan saya benar benar bersyukur, masih ada teman teman yang mau membantu menyelenggarakan up-grading ini. Persiapan hanya 1 hari menuju hari eksekusi. Dan saya merasa bantuan itu benar benar dari Allah. Malam harinya rezeki makan malam datang dari salah satu saudara, alhamdulillah. Kira kira total rejeki otak kanan sekitar 20 ribu.

Sabtu,08 Oktober 2011 : Up-grading berjalan, alhamdulillah, dan ternyata pkm-k yang belum dibuat selembarpun harus dikumpul tanggal 10, maka, tima arabasta langsung ngebut seharian. Alhamdulillah, hari itu juga pkm-k sukses 80%. Rejeki makan pagi, siang dan malam yang kira kira berjumlah 30 ribu datang dari up-grading, alhamdulillah.

Minggu, 09 Oktober 2011 : Istirahat, mengerjakan PKM-K dan bersabar dalam sakit, alhamdulillah sakitnya masih bisa di handle oleh obat generik GMC(status:gratis). PKM selesai tengah malam. Allah yang memberi kesabaran dan ketelitian dalam menyelesaikan PKM-K.Ketika menyelesaikan hitung-hitungan PKM-K saya merasa beruntung ratusan juta. karena tidak perlu kuliah di FEB untuk tahu semua analisis BEP dan teman-temannya.

Senin,10 Oktober 2011 : PKM-k siap dikumpul. Lega, dan kesehatan semakin membaik. Biasanya saya baru sembuh jika sudah keluar biaya sampai 300ribu, tapi tidak untuk sakit kali ini. Alhamdulillah.

Selasa, 11 Oktober 2011 : Dapat kesempatan menjadi panitia dalam FGD bersama MPR-RI,bertemu banyak pejabat, kenalan baru dari MPR-RI dan para akademis hebat. Kesempatan seperti ini tidak bisa digantikan uang sebesar apapun. Dapat rejeki di jam 10, 12, dan jam 3. Yang hebat lainnya adalah ketika keinginan spontanitas anak PSDm untuk mengadakan nobar disetujui oleh jurusan dan fakultas, tanpa harus izin sana sini, karena orang orang penting bersangkutan ada di tempat FGD, maka tanpa jalur birokrasi dapat izin tempat dan pinjaman LCD. Dapat pinjaman berarti hemat sampai 50ribu. Oh, ya..makan siang saat itu, jika ditotal tentu lebih dari 400 ribu. Alhamdulillah.

Rabu, 12 Oktober 2011: Menyelesaikan banyak daftar tunggu acara, rapat, dan lain lain. Saya lupa apa yang terjadi hari itu, oh, ya.. paling tidak saya punya banyak waktu dikampus,tepatnya seharian, mendiskusikan banyak hal, dan benar benar sembuh dari sakit. Alhamdulillah.

Kamis, 13 Oktober 2011 : Dapat kesempatan mengikuti seminar internasional ICAYL, dapat makan pagi, dan siang. Bersenang senang dengan Simonka dan Amel,dan tidur dengan tenang walaupun 17 nyamuk menggigit bertubi tubi dikamar melyn,haha. Hari itu, bayangkan jika harus bayar tiket pesawat keluar negeri untuk mengikuti seminar internasional, berarti aku hemat sampai 3 juta, dapat makan pagi dan siang senilai 30 ribu. alhamdulillah.


Kalkulasinya adalah :
3.830.000 + ratusan juta untuk ilmu baru yang saya dapatkan dari hitung hitungan ekonomi di PKM-K.
Okelah, kalau menurut teman teman berlebihan. ratusan juta nya saya ganti dengan buku. Harganya kita perkirakan 100 ribu(buku ekonomi).
berarti
3.830.000+100.000 = 3.980.000.
3.980.000 dalam 1 minggu. Ini yang saya namakan rejeki otak kanan. Dan, hanya untuk menyemangati teman teman dalam bersedekah.Hari kamis, tanggal 6 Oktober, saya hanya sedekah 50.000, dan saya mendapatkan 3.980.000.

hanya satu yang bisa saya ucapkan.
Allahuakbar. Allah maha kaya.

Komentar

Postingan Populer