a beautiful mind

Not me : Terrified.. petrified.. stupefied.. by you.

salah satu quote dari a beautiful mind. Dan quote inilah yang benar benar saya butuhkan.

Beberapa hari yang lalu, saya membaca salah satu postingan mas abe. Dan saya langsung tertarik untuk menonton film A beautiful mind. Film dengan tema yang sangat menarik. Tentang sebuah kerja keras, prestasi, penghargaan, dan pengakuan. Dan akhirnya hari ini saya berhasil menghabiskan film itu tanpa potongan atau menekan tombol "increase-nya".


Sebenarnya saya bukan golongan sufi (suka film). Tapi untuk memberikan kesan anggun dan elegant. Mari kita katakan kalau saya cukup pemilih dalam menonton. Jangan harap saya bisa menyelesaikan film yang bergenre "sederhana". Jangankan menonton di home theater(kamar kost-red :p ), saya bisa tertidur di bioskop kalau film itu terlihat membosankan bagi saya. Film terakhir yang membuat saya tertidur di bioskop adalah Alice and Wonderland. Animasi secanggih apapun dan sound yang menggelegar tetap saja membuat saya. Terlelap.

Film film seperti sejarah, perang yang diangkat dari kisah nyata, atau terinspirasi dari kisah nyata atau dari karya sastra biasanya akan memberikan kesan dan mutu lebih untuk sebuah film. Sederet film bermutu itu seperti : oke. saya lupa semuanya.hehe :p

Baru saja menonton film yang sangat inspiratif. A beautiful mind. Intinya. Film itu membangkitkan semangat saya tentang arti sebuah nobel. Saya ingat, ketika kelas 3 SMP, sebuah teks yang menjadi bahan soal kami bercerita tentang nobel. Sayangnya teks itu teks berbahasa inggris, jadi harus dengan sedikit usaha buka tutup kamus untuk mengerti bacaan tentang nobel. Bodohnya saya, dulu saya pikir nobel itu seperti bacaan, sepupunya novel :p

a beautiful mind.

Mengajarkanku banyak hal.
Bahwa penghargaan dan pengakuan berbanding lurus dengan usaha.
Bahwa setiap keyakinan akan mengintegralkan hasilnya.
Fokus adalah nilai mutlak dari keberhasilan.
Pesimis, tanpa tujuan, dan mundur adalah kumpulan himpunan kosong.

Yang memastikan kegagalan adalah diri sendiri.

Berlatihlah untuk bisa berpikir dengan sudut pandang yang cantik.. Melihatnya dengan kaca mata keanggunan.. Menganalisanya dengan karangan yang paling sempurna. . dan sikap yang paling dewasa..

Mendapatkan nobel ketika tua atau muda. Semua itu pilihan. Berlatihlah untuk berpikir, kalau tidak harus menunggu tua untuk mulai melakukannya. Bahwa kesempatan itu ada dalam setiap harinya. Ketika kau memutuskan untukmenargetkan sesuatu. Maka, kefokusan akan di uji disini. Dan fokus adalah kunci kesuksesan.

banyak hal yang bisa saya ambil dari flm ini. Tentu semuanya serasa air dingin yang dipercikan diwajah. Perih, tapi menyegarkan. Siapa yang tahu kegilaan bukan halangannya untuk menjadi seorang yang mendapatkan standing applause dari ribuan orang. Dan setiap pena yang dijejerkan di meja sebagai bukti bahwa dia dianggap ada dan bukan hanya ada.

Apa perbedaan orang jenius dengan jenius kebanyakan?
banyak jawaban.

Setiap orang bisa melakukan apa yang bisa kau lakukan. Tapi, kau harus melakukannya lebih baik dari mereka.

Belajarlah lebih keras dari mereka, lebih teliti dari mereka, lebih dalam dari mereka, lebih jauh dari mereka dan lebih lama dari mereka.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer