Random. Leiden. Theology.

1 jam menuju makan siang.

Setelah menghubungi salah satu editor lepas untuk naskah terbaru yang akan terbit maret nanti(rahasia, hehe), dan setelah membuat catatan perbaikan salah satu naskah yang akan terbit bulan ini(Yasmin dan Aureolin), dan karena merasa masih dalam badai kebahagian setelah PPIC untuk novel 'Diorama Rasa'. Maka, saya mohon izin menggunakan waktu 1 jam saya sebelum makan siang untuk menulis hal random di blog ini.

Pertama, saya sedang bahagia karena sudah punya email baru. Gmail guys ! saya catet disini ya, mana tau ada yang mau ngundang manggung 17-an atau sekedar tanya kabar. musfita.tika@gmail.com. Jadi, setelah bersabar dibulan-bulan terakhir ini dengan kekanak-kanakannya yahoo mail. Saya memutuskan untuk break dengan kang ymail. Saya merasa hubungan saya dengan ymail sudah tidak sehat lagi. Daripada dendam, mulai sekarang, saya akan menggunakan gmail. Yeay!

Kedua, setelah hampir setahun berkubang dengan status 'bukan mahasiswa'. Hari ini, saya memutuskan untuk fokus kembali mengejar studi master. Di? Belanda. Universitas? Leiden. Jurusan? Theology and Religious Studies. Sound's cool ha? Alasan? Kita bahas lain waktu ya? Ok.


Jadi, Persiapannya apa saja?

1. Lupakan dulu soal beasiswa. Pastikan dulu diterima di Universitasnya. So?
2. Buat passport bagi yang belum. Berhubung passport masih sampai tahun 2016. That's okay, for my future Master of Arts in Theology and Religious Studies in Leiden University', duration is One year-just one year. Make duwa for me -.0
3. Selesaikan motivation letter. Motivasi.. motivasi.. motivasi... antara 700-1500 kata. Karena 1 lembar sekitar 200-an kata (spasi 2). Jadi sekitar 5-6 lembar cukup laah. (deadline pribadi: 15 February 2014)
4. Copies diploma and transcrips. Minta tolong sama bapak dan ibu yang ada di TU fakultas. Seminggu beres ini. (Ini tinggal ambil di fakultas, kelupaan terus!)
5. CV. Yup. Europass yee. Banyak di google, search aja.(deadline pribadi : 20 February 2014
6. 2 Letters of Recommendation. Satunya sih pasti pak Bambang (Guru besar FIB UGM). 1 nya lagi siapa? Lihat nanti lah ya. (Deadline pribadi: 25 February 2014)
7. Copy of TOEFL, IELTS. (hening..) Iya, ini juga saya udah belajar kok, dari nonton youtube punya bule, nonton film gak pake subtitle. dengerin streaming bbc. (hening..)

that's it! itu aja. cuma itu. cuma itu. cuma..cuma.. cuma..cuma, kalau gak dikerjaian ya gak bakal kelar-kelar. Jadi, bakar motivasi sambil terus baca timeline dari twitter-twitter yang nyediaan banyak informasi beasiswa. Atau liat beberapa foto temenmu yang upload foto nya di luar negeri.Yuk, lah.. keluar negeri bareng :3

Yeay.. 34 menit sudah berakhir. 26 menit menuju jemputan sepupu terkece. Makan, balik kerja lagi. 

Komentar

Postingan Populer