Jam dan Kesuksesan

Jam, sebuah alat luar biasa dengan bentuk sederhana. Sebuah pencapaian karya fantastik umat manusia. Dimana dengan cerdasnya mereka berhasil menghasilkan sebuah alat yang menentukan nasib banyak orang. Tidak berlebihan, karena kalau kita lihat, alat pengukur waktu ini merupakan alat pengukur uang dan umur, karena waktu adalah uang, dan waktu adalah pedang.

Bersyukurlah saya yang hidup dijaman canggih, dengan jam yang sudah sangat berkembang, dari jam anak anak, remaja, dewasa, sampai lansia. Dari untuk anak ingusan, abg abg labil sampai eksekutif, dari yang merknya casio, swiss army, juicy couture, BOSS, Lacoste, Tissot, Mango, Monol, Calvin Klein, Pierre Cardin, Timberland, Puma, Carrera, Tommy Hilfinger, Longines dan lain lain.

Tulisan ini saya buat setelah mendengar salah satu pernyataan yang kurang lebih seperti ini, " Semua pencuri, pembobol, tukang kabur di film hollywood, semuanya pakai jam, tiap detiknya adalah perhitungan untuk bisa berhasil atau tidak, sukses atau tidak". Kalau mafia mafia saja (efek liburan banyak nonton film action) sangat tergantung dengan jam(waktu), seharusnya kita juga menghargai waktu(saya).

Boleh dikatakan, saya orang yang cukup lalai dengan waktu(tadinya). Indikasi tidak menghargai waktu adalah tindakan sering menunda nunda pekerjaan, seribu alasan dan tidak tahu yang mana yang penting, mendesak, penting dan mendesak, dengan tidak penting dan tidak mendesak.

Belajar dari kehidupan. Memang sudah banyak kejadian hidup saya yang cacat atau gagal karena saya tidak menghormati waktu, tidak menghargai jam ditangan kiri saya. Tapi setelah menelaah beberapa film yang sangat menggunakan waktu untuk menentukan sebuah kesuksesan, saya benar benar terlempar, jauh ke ratusan tahun yang lalu, dimana orang orang dengan susah payah merancang jam yang bisa fleksibel dibawa kemana mana, bayangkan kalau kita harus membawa lonceng besar untuk melihat bandulnya atau jam dinding yang setinggi badan kita. Sekarang, pengukur kesuksesan itu ada di tangan kita, jam tangan yang entah imajinasi dari siapa.

Tadinya saya ingin search digugel, tapi gugel sendiri belum bisa menentukan dengan pasti, siapa orang cerdas yang berhasil merakit jam tangan pertama. Ini petikan beberapa artikel, silahkan baca artikel disalah satu blog :



Ini yang canggih :D

NeotitanX WM-N900, Ponsel Jam Tangan Tercanggih





ada yang mau membelikan saya?? Mumpung bentar lagi ulang tahun,ehhee :p

Komentar

  1. spertinya tidak perlu jam yg terlalu canggih kalau gak ngaruh ma waktunya..
    mending punya jam merk casio tpi bisa tepat waktu... :P

    selamat memperbaiki waktu anda...:D

    BalasHapus
  2. tikaaaa
    ukhibbuuukiii

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer