Titik terendah-go-Blog


Bismillahirahmanirahim.
Hampir genap 6 bulan
Seorang yang dulunya telah dengan susah payah menata kamarnya.
Seorang yang telah susah payah membeli semua perlengkapan hiasan hiasan dinding di kamar barunya
Seorang yang telah menuliskan 53 dari 100 target hidupnya dalam 2 lembar kertas
Seorang yang telah menempelkan kertas kertas target itu diatas sebuah gabus hijau yang ditempel didinding diatas meja belajar.
Saat itu semuanya terlihat begitu menjanjikan.
Saat itu semuanya terasa penuh  tantangan
Saat itu semuanya terbayang begitu letih namun menyenangkan
Saat itu yang terbayang adalah muka muka sahabat SMA ku yang menantiku digerbang kesuksesan.
Saat itu semuanya yang kuingat adalah senyum kelima orang yang menantiku dirumah
Saat itu semua yang terbayang adalah anggukan dan pernyataan mereka.
”Ayah sudah tahu ini saat seperti ini pasti akan datang, wahai anakku..”
“Mama sudah tahu kamu bisa jadi yang mama banggain”
“Sandi udah tahu kalo dang memang panutan”
“Abang udah tahu kalo abang punya kakak yang sukses”.
Tapi malam ini semuanya begitu susah
Malam ini semuanya sedikit payah
Malam ini tak ada yang bisa membuatku tersenyum.
Aku telah menata ulang kamarku.
Memindahkan posisi target target hidup itu dari atas dinding diatas meja yang jarang dipakai ketempat yang lebih masuk akal. Yah. Diatas kepalaku. Tepat diatas kepalaku saat aku tertidur.
Aku berusaha memasukkannya ke dalam mimpi malamku dan mewujudkannya dalam kehidupan siangku.
Aku kembali membaca satu persatu target hidup yang aku buat seminggu sebelum aku menginjakkan kaki ke jogja.
Ke 53 target itu kutatap satu persstu.
TIDAK ADA YANG SALAH.
Tapi 
TIDAK ADA JUGA YANG BERHASIL
Seharusnya semua yang kutulis hal hal yang seorang tika pasti bisa melakukannya.
Baru saja dua jam yang lalu aku memprint out sebuah curiculum vitae seorang yang telah banyak menginspirasiku.
Seorang yang membuatku punya semangat mimpi dan semangat merealisasikan mimpi itu.
Kulihat formal educational backgroundnya, certification, skill qualification dari computer skill, language skill, other skill, affilition, work experiemce, completed scientific/common writings, award received. Fuuh...6 lembar, dan 6 lembar itu CV nya ketika tahun 2008. Bagaimana dengan 2009. Tentu akan lebih banyak lagi.
Dan bagaimana dengan tika musfita?
Sungguh saya benar benar tak habis pikir dengan kemunduran peradaban dunia saya.
Kenapa setelah sampai dijogja. Harapan saya untuk berlari mencoret target target hidup serasa berbelok. Kenapa tak terlihat sedikitpun cacat target hidup yang saya buat hampir 6 bulan yang lalu. Bersih, tanpa noda, tanpa tinta pena, tanpa coretan sedikitpun.
Fuuh..kemana semua semangat syaa selama ini. Semangat untuk menjadi seorang mahsiswi cerdas dalam organisasi maupun akademik. Kenapa terasa tak ada persaingan disini. Padahal saya tahu, diluar banyak orang yang sampai tidak bisa bermimpi lantaran dia lebih memilih berbuat sesuatu daripada tidur. Banyak orang yang rela tidak pergi kebioskop dan memilih berletih letih diri untuk hal hal yang membuatknya senang saat itu. Mungkin aku juga sedang terjerumus kedalamnya. Terjun bebas ketempat antah berantah yang akan membuat saya tua sengsara.
Bagaimana dengan janji saya dan teman teman waktu SMA dulu, bertemu di FINALIS MAPRENAS. Mungkin saat ini mereka sedang berjuang kejalan itu. Tapi saya malah cenderung jalan kebelakang, jatuh kegot pula.

Bagaimana kalo sekarang aku bilang aku ingin kembali menata semangatku
Menata apa yang sudah aku punya,
Dan kembali berfikir untuk merealisasikan target target hidup yang sekarang jaraknya tak sampai 1 meter dari wajahku.
Bagaimana kalau aku bilang aku akan kembali memulainya dari tempat aku terjatuh saat ini
Aku akan memulainya dititik terenah dalam masa kuliahku.
Ini tiyyik terendahku. Dan aku akan berusaha untuk tidak sampai ketitik ini.
Bagaimana kalo aku bilang untuk mulai berjuang membuat otakku kembali bekerja, tanganku kembali bekerja, kakiku kembali melangkah?
Bagaimana kalo aku bilang kalo aku akan merelakan tangan kiriku terluka untuk sebuah lagu indah yang akan aku nyayikan untuk sepupulu yang 4 bulan lagi akan menagih jnjinya.
Bagaimana kalo aku bilang akan serius berlatih saman untuk menambah keterampilanku
Bagaimana kalo aku bilang akan kembali menata folder folder di laptop yang selama ini telah menjadi ladang virus?
Bagaimana kalo aku bilang aku akan mencoret minimal 3 target hidupku selama bulan ini. Lebih dari tiga, tentu akan lebih baik.
Bagaimana kalau aku bilang aku akan lebih rajin.
Aku tidak tertidur ditelaah teks arab dan linguistik umum?
Aku tidak bersembunyi di percakapan teks arab
Aku tidak melamun di DDIB
Aku tidak bergosip di KHAT
Aku tidak kebanyakan menggerutu di PAI
Aku tidak bolos dikelas Inggris
Dan aku tidak telat disemua pelajaran.
Dalam sehari.
Tika akan beratih membaca al quran dengan indah
Tika akan berlatih menggesek biola
Tika akan menulis KHAT dengan hati
Tika akan menghapal 5 mufradat setiap hari
Tika akan berlatih saman 2 kali seminggu
Tika akan menulis disetiap malamnya
Tika akan lebih peduli dengann corel draw, minimal photo shop
Tika akan menabung, atau minimal menghabikan uang tak lebih dari 25 ribu sehari
Cukup. Cukup itu dulu yang harus tika lakukan.
Tika, Hamassah..

Komentar

  1. tikaaa... hamaasah!!!
    aku juga berniat melakukan hal yg sama.
    memindahkan segala muntahan itu di ke tempat yg lebih manusiawi. yg mudah tertangkap mata. biar terus bisa jadi pengingat. biar gak begitu saja terlupa.

    sekali lagii.
    untuk kita berdua.
    HAMAASA..!!!! \(*O*)/

    BalasHapus
  2. yeee...
    ok ok ok..
    malam in qt buat untuk mufradat yuuuk..
    hm..
    yg mmnedakan sang pmmpi dan tkang mmpi it GERAKAN..
    ayo..kita mulai bergerak!!!!
    ggrrhhhh..
    hheee

    BalasHapus
  3. saya nitip salam kenal aza
    thx postingannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer