InTheNameOfLove-go Blog-

Mama, kalo saja jiwaku bisa berpisah untuk sementara dari jasadnya dan bergentayangan seperti hantu. Aku pasti telah melakukannya.

Ayah, kalau saja tubuhku bisa terlepas dari bayangannya. Cukuplah bayanganku saja yang menemuimu saat ini

Sekedar mengecup pipi kalian berdua.
Sekedar memijit lembut kaki tangan kalian yang terlalu letih mengurusiku dari jauh.
Sekedar membuatkan teh hangat dan bersandar dibahu kalian.
Sekedar untuk melihat senyum dan tawa kalian yang mendengar seluruh kisahku sepanjang hari.

Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika kecil yang loncat kesana kesini dengan tas mickey mouse merah
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika kecil yang lebih senang pakai baju ayah daripada bajunya sendiri
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika yang pernah takut pulang karena baju basah main banjir.
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika yang perlu waktu sebulan untuk menghapal nama adek barunya.
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika yang selalu minta didongengkan ceria malin kundang sambil memijit ayah dengan kaki kecilnya.
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika yang selalu menghabiskan banyak cat cair untuk menggambar winnie the pooh
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika yang sampai umur 6 tahun tidak bisa mengucapkan huruf "R" dengan benar
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika yang langsung sembuh dengan malarianya ketika dibelikan permen fox 2 kaleng dan kalung berlian imitasi
Sekedar mendengarkan cerita kalian tentang tika yang takut dengan boneka boneka kecuali boneka susan

Mama, ayah, ketika saya memikirkan kalian. Kalian pasti telah lebih dulu memikirkanku. Saya tahu saat seperti ini pasti datang. Saat dimana saya harus berpisah dengan kalian. Tapi saya tidak tahu kalau rasanya akan sesakit ini. Dulu, saat saya punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal untuk kalian. Saya seperti tak punya kesempatan melakukannya.
Sekarang posisi saya ternyata membuat saya lebih sulit, membuat kalian banggga punya anak seperti saya. Membuat kalian mengenang saya.

Tapi ini saya. Tika. Yang mendeklamasikan dengan bangga. Kalau saya akan menjadi seperti Mama. Yang menebarkan keteduhan, kasih, sayang dan makanan. Saya juga akan menjadi seperti Ayah. Yang  punya wibawa, ketegasan, dan tak pernah menganggap saya anak kecil.

Saya mencintai kalian. Seperti kalian mencintai saya.

Komentar

  1. sori.. postingannya langsung kukoment.
    gak dibaca dulu. soalnya takut entar mataku bocor. hhahah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer