Violin-go-Blog

Taraaa..
ini postingan pertama. Huaaah..setelah sekian lama mendapat tekanan, teror dari melyn (yang susah payah ngebujuk saya buat bikin blog). Akhirnya ditengah tugas menumpuk, dan banyaknya target mingguan yang belum kesampaian. Saya sempat sempatkan juga buat postingan pertama ini. Berhubung ini postingan pertama. Jadi saya sepakat dengan diri sendiri buat ngeposting "something new in my life".

Well.. sesuatu yang baru itu adalah belajar bermain alat musik. Seyelah 17 tahun lebih 6 bulan hidup dibumi tanpa keterampilan alat musik apapun dan segudang pengalaman buruk nan mengerikan yang saya alami saat dengan terpaksa menggunakan alat musik. Akhirnya secara tiba-tiba saya mendeklamasikan diri untuk serius belajar satu alat musik.

Kalo saya ingat ingat, dulu dirumah hanya ada alat musik tiup, seruling. Yang saya gunakan waktu SD, satu satunya lagu yang bisa saya mainkan adalah Ibu Kita Kartini, itupun lagunya tak pernah selesai. Beranjak remaja, hahaaa..tepatnya SMA, mau tak mau saya harus beli alat musik tiup lagi, pionika. Okeh..saat ujian akhir memaksa saya berduet dengan teman satu tempat duduk(yang sama sama tolol kalo diadepin alat musik). Lagu kebangsaan yang berjudul "Indonesia Raya" berasa begitu aneh. Mungkin kalo presiden denger, saya langsung dipecat jadi penerus bangsa. Parah..nadanya apa, mencet apa, nada yang keluar apa. Sempurnalah nilai kesenian saya waktu itu. Untung nilai nyanyi lagu daerah dibagi 2, berhubung suara saya nggak jauh beda sama Celin Dion, akhirnya saya tak perlu melihat angka pas pasan diraport hanya untuk nilai kesenian.

Belum selesai. tepatnya 2 tahun yang lalu. Waktu masih pake baju abu-abu. Tepat kelas 2 SMA, jamannya "jangan sampe sekolahan ganggu organisasi". Saya kembali punya niat mulia untuk belajar alat musik. Kali ini kecintaan saya dengan merdunya harmonika membuat saya tertarik untuk belajar harmonika. Seorang pawang musik se-SMA 5, Abednego dengan niat tulus bernoat mengajari saya. Mungkin belum nasib. "Kecelakaan" merengget semangat saya. Hahaa..intinya saya tak mau berhubungan lagu sama yang namanya alat musik tiup.Hiks..bener bener bikin trauma yang mendalam.



Lupakan tentang masa lalu yang suram. Setelah mikir sampe mau tua begini. Barulah aku sadar kalo aku bener bener miskin keterampilan. Perasaan iri yang berlebihan sama orang yang pinter main violin akhirnya ngebuat saya untuk serius belajar violin. Setelah gagal total minta restu sama orang tua buat ambil ekskul berkuda.(kata ayah takut, keseleo, patah jatuh dari kuda. Kata mama, ntar kamu ke kandang kuda naik apa?kan jauh dari kostan..). Okee..aku semakin berniat ambil UKM orkestra. UKM yang dulunya nggak pernah aku bahas sama orang tua karena sadar diri sama kemampuan. Tapi dengan niat buat jadi orang yang lebih berkualitas(udah ngegemesin, ngangenin, pinter maen biola pulaaa...). Dan poto tahunan aku dengan pose pegang biola yang selalu jadi pertanyaan dan masalah. akhirnya aku mutusin buat ambil UKM Orkestra jadi player violin.


Nggak tahu kenapa jalan kesana dimudahin sama yang diatas. Sebelum ngerengek sama mama mama(mama mesti dingambekin dulu baru mau nurutin maunya aku). Ayah akhirnya setuju. Dan eng..ing..engg...jadilah aku calon penghancur aliran musik klasik masa depan.Hahahaaa..


NB: Tuh melyn..ane dah posting,hheee...sekarang waktunya ngerjain makalah agama yang mesti dikumpulin besok,hheee...

Komentar

  1. horeeee....!!!! *plokk..plok..plokk..plokk..
    \(n.n)/

    akhirnya posting juga dirimu.
    semangatt belajar biolanya, entar kita ngamen di sunmor yee.. hhahah..

    BalasHapus
  2. ahahaaaa...
    takut aahhh..
    ntar aku dibilang nantang "Were-were"(red-waria)..ntar dikirain ambil jatah makan mereka,hheee..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer